Kartu Kredit Pertama Anda
Image Source: pexels.com

Kartu Kredit Pertama Anda

Jika Anda belum pernah berhutang sebelumnya atau masih muda, mendapatkan kartu kredit bisa jadi sulit. Menariknya, pemberi pinjaman memercayai dan membayar kembali orang yang pernah berutang lebih dari orang yang tidak pernah berutang. Meskipun mungkin tampak sulit untuk mendapatkan kartu jika Anda belum pernah mendapatkannya, ada beberapa cara untuk mendapatkan kartu kredit. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara mendapatkan kartu kredit pertama Anda, artikel ini mungkin bisa membantu.

  • Periksa laporan kredit Anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa salinan laporan kredit Anda. Ini akan memberi tahu Anda jika Anda memiliki masalah kredit, dan jika ada kesalahan, Anda dapat memperbaikinya. Jika peringkat kredit Anda bagus, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan kartu.

  • Terapkan ke bank Anda

Setelah Anda menetapkan bahwa peringkat kredit Anda baik, Anda harus mengajukan permohonan untuk kartu Anda. Tempat pertama untuk memulai adalah dengan bank Anda. Jika Anda memiliki pekerjaan penuh waktu dan tidak memiliki masalah kredit, bank Anda kemungkinan akan memberi Anda kartu dengan batas rendah mungkin beberapa ratus pound. Sekarang setelah Anda memiliki kartu, Anda dapat menggunakannya, dan jika Anda membayar tagihan tepat waktu, batas kredit Anda akan meningkat secara bertahap.

  • Kartu toko

Jika bank Anda tidak memberi Anda kartu kredit, Anda dapat meningkatkan kredit Anda dengan mendapatkan kartu toko. Meskipun kartu ini memiliki tarif yang sangat tinggi, jika Anda membelanjakannya sedikit dan membayarnya kembali, kredit Anda akan meningkat dengan cepat.

  • Jangan terlalu banyak melamar

Satu hal yang harus dihindari adalah mengajukan banyak kartu sekaligus. Melakukan hal ini akan memulai proses kredit untuk masing-masing dan peringkat kredit Anda akan semakin melemah. Mengajukan banyak kartu membuat Anda terlihat tidak stabil secara finansial dan akan mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan kartu yang bagus.

  • Waspadalah terhadap penawaran “tak terkalahkan”

Jika Anda melamar kartu, Anda mungkin merasa bahwa pilihan terbaik Anda adalah menerima salah satu penawaran “luar biasa” yang Anda terima melalui pos setiap hari. Penawaran ini memberi Anda suku bunga yang sangat rendah dan menunjukkan bahwa Anda telah disetujui sebelumnya. Yang mereka maksud dengan ini adalah bahwa Anda telah disetujui sebelumnya untuk melamar tetapi mungkin masih ditolak dan bahkan jika tidak, Anda tidak mungkin mendapatkan biaya yang mereka kutip. Jika Anda membayar saldo Anda setiap bulan, suku bunga pada awalnya tidak masalah. Terapkan ke perusahaan yang Anda kenal dan percayai dan adil ketika Anda ingin menegosiasikan ulang persyaratan.

  • Kartu aman

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kartu pertama Anda adalah dengan mendapatkan kartu kredit yang aman. Artinya, Anda membayar setoran uang yang dibekukan selama Anda memiliki kartu tersebut. Ini mengurangi risiko bagi pemberi pinjaman, dan jika Anda menunjukkan bahwa Anda dapat membayar tagihan Anda, Anda bisa mendapatkan kartu tanpa jaminan dengan cepat.

  • Tidak pernah membayar biaya

Satu hal yang harus dihindari saat mendapatkan kartu pertama Anda adalah membayarnya. Meskipun kartu aman memerlukan deposit, ada perusahaan lain yang membebankan sejumlah besar biaya sebelum Anda mendapatkan kartu tersebut. Jika ini masalahnya, biayanya mungkin menghabiskan setengah dari saldo Anda, hampir meniadakan tujuan mendapatkan kartu. Bahkan jika Anda mendapatkan kartu untuk pertama kalinya, Anda tidak perlu membayar untuk hak istimewa tersebut.

TRENDING :   5 Tips Terbaik untuk Mencegah Penipuan Kartu Kredit