penjara hutang kartu kredit
Image Source: pexels.com

Penjara Hutang Kartu Kredit

Ada yang disebut para ahli sebagai “proses pemecahan masalah”. Ini adalah metode sistematis untuk memecahkan masalah yang selalu Anda gunakan untuk pergi dari titik awal di mana masalahnya sampai ke titik akhir di mana masalah itu terpecahkan. Ada enam langkah dasar untuk proses pemecahan masalah dan tidak ada yang bisa dilewati. Mereka …

  1. Kenali masalahnya
  2. Tentukan masalahnya
  3. Usulkan solusi
  4. Identifikasi risiko dan biaya
  5. Pilih solusi terbaik
  6. Menerapkan solusi.

Proses ini selalu berhasil karena tidak ada ruang untuk emosi, alasan, atau penundaan. Anda pergi dari fase pertama ke yang terakhir dengan cepat dan masalahnya terpecahkan.

Sering kali dalam hal hutang kartu kredit, orang tidak suka mengakui masalahnya. Dalam program 12 langkah seperti Alcoholics Anonymous, langkah pertama adalah selalu mengakui bahwa Anda memiliki masalah. Dan ini sering menjadi rintangan terbesar bagi seseorang yang melihat hutang kartu kredit mereka mulai mengambil alih hidup mereka.

Perusahaan kartu kredit tidak membantu. Mereka tidak menyukai apa pun yang lebih baik daripada melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat Anda semakin banyak berhutang. Belum tentu mereka jahat, tapi begitulah cara mereka mencari nafkah. Uang bunga yang Anda bayarkan untuk utang kartu kredit Anda digunakan untuk membayar rumah, makan, pendidikan perguruan tinggi, dan mobil mewah dari banyak eksekutif perusahaan kartu kredit. Itu saja seharusnya membuat Anda ingin mencabut penipuan besar yang disebut hutang kartu kredit ini.

Mari kita sebut hal-hal dengan nama mereka. Hutang kartu kredit adalah pinjaman yang Anda tidak perlu mengisi lebih banyak dokumen daripada hanya untuk mendapatkan kartu. Setelah Anda memilikinya, perusahaan kartu kredit akan dengan senang hati meningkatkan batas kredit Anda ke tempat Anda dapat membeli lebih banyak dan lebih banyak, sementara tingkat bunga Anda juga meningkat. Tak lama kemudian, tingkat utangnya sangat besar dan Anda mengirimi mereka ratusan dolar dan sebagian besar pembayaran itu adalah bunga.

TRENDING :   Proses Penjualan Rumah

Bunga adalah uang yang tidak membeli apapun. Ini adalah uang yang diperoleh perusahaan kartu kredit karena tidak melakukan apa pun selain melunasi utang Anda. Jika kita dapat memiliki perspektif tentang hutang kartu kredit, kita akan melihat bahwa tidak ada penjelasan rasional mengapa satu kartu kredit dapat membebankan bunga 5% dan yang lain membebankan bunga 25%. Perusahaan kartu kredit tidak berutang penjelasan apa pun kepada kami tentang ke mana uang itu pergi.

Ini tidak seperti ketika Anda membeli sepotong roti yang harganya satu dolar untuk satu jenis roti, tetapi tiga dolar untuk jenis roti lainnya. Dalam kasus tersebut, Anda dapat dengan mudah melihat bahwa roti dengan harga lebih tinggi memiliki kualitas yang lebih tinggi, rasanya lebih enak, atau lebih bergizi daripada roti murah. Anda benar-benar mendapatkan lebih banyak untuk uang Anda. Ketika perusahaan kartu kredit membebankan Anda tingkat bunga yang lebih tinggi, itu tidak meningkatkan nilai dari apa yang ditawarkannya kepada Anda. Mereka tidak memberi Anda apa pun. Jika perusahaan kartu kredit menaikkan suku bunga Anda dari 10% menjadi 20%, Anda tidak akan mendapatkan dua kali layanan yang baik atau produk apa pun untuk uang ekstra yang Anda ambil dari produk mereka.

Jadi bagaimana mereka bisa lolos? Mereka melakukannya karena mereka dapat lolos begitu saja dan tidak ada indikasi bahwa badan pemerintah mana pun akan menghentikan mereka. Mereka lolos begitu saja karena kita tidak marah dan mengecewakan mereka ketika mereka membodohi kita seperti ini. Dan mereka lolos begitu saja karena utang kartu kredit adalah sel penjara dan kita tidak bisa keluar.

TRENDING :   Berapa Banyak Biaya Pemrosesan Kartu Kredit yang Terkait dengan Pembuatan Akun Bisnis?

Tujuan dari diskusi ini adalah untuk membawa kita ke langkah pertama dari proses pemecahan masalah. Ini untuk membuat kita sadar bahwa mereka menipu kita dan membuat mereka baik dan marah. Jika Anda marah karena Anda memiliki masalah, Anda dapat melanjutkan ke langkah dua dan di sana dan empat dan menemukan solusi dan kemudian melakukan apa pun untuk membuat solusi itu terjadi. Dan ketika Anda melakukan itu, Anda akan membuka pintu sel penjara utang kartu kredit dan berjalan pergi sebagai pria atau wanita bebas, semoga tidak pernah kembali ke penjara itu.