Proses Penjualan Rumah
Image Source: pexels.com

Proses Penjualan Rumah

Banyak nasihat yang diberikan tentang menjual rumah. Jika Anda hanya tahu harus mulai dari mana! Beberapa pemilik rumah menjadi bingung karena tidak memiliki gambaran umum tentang apa yang akan terjadi selama proses penjualan rumah. Meskipun mungkin berbeda di beberapa area, beberapa langkah umum yang diharapkan penjual adalah sama.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah perencanaan awal. Meskipun Anda mungkin tidak menyukainya, ini adalah langkah yang memulai seluruh proses penjualan rumah. Rumah Anda harus sepenuhnya siap untuk menerima pemilik baru. Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda dan membeli yang lain, selalu pastikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk membeli yang baru sebelum menjual rumah lama Anda.

Ketika Anda merasa seperti Anda dan rumah Anda sudah siap, inilah saatnya untuk mencari agen real estat. Wawancarai agen di lingkungan sekitar Anda atau mereka yang terbukti memiliki pengalaman yang baik. Tanyakan bagaimana mereka akan memasarkan properti Anda dan jenis komisi tambahan apa yang mereka tawarkan. Ini adalah seseorang yang akan bersama Anda selama seluruh proses, jadi pastikan chemistry bekerja.

Ketika Anda telah membuat keputusan tentang agen, siapkan perjanjian pencatatan. Ada beberapa jenis yang tersedia, masing-masing memberi Anda tingkat keterlibatan yang berbeda antara Anda dan broker. Pilih salah satu yang serupa dengan jumlah pekerjaan yang ingin Anda sumbangkan untuk proses penjualan rumah dan berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan.

Uang dalam perjanjian listing Anda harus berasal dari pendapatan harga rumah Anda, jadi pastikan untuk menetapkan harga secara ideal. Harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah tidak akan membantu Anda menjual rumah, karena ini dapat menciptakan citra buruk bagi calon pembeli. Lihat analisis biaya untuk mendapatkan nilai perkiraan untuk properti Anda dan bekerja dari sana. Jangan lupa biaya yang harus Anda keluarkan selama seluruh proses penjualan rumah.

TRENDING :   5 Tips Terbaik untuk Mencegah Penipuan Kartu Kredit

Jika Anda menetapkan harga yang tepat, sangat mungkin calon pembeli akan mulai menelepon untuk pertunjukan rumah. Bersiaplah untuk ini sama seperti Anda mempersiapkan rumah Anda untuk itu. Jika Anda menggunakan agen, keluarlah dari rumah setiap ada pelanggan yang datang. Jika Anda menjual sendiri, periksa poin yang akan Anda tunjukkan kepada calon pembeli dan pikirkan apa yang akan Anda katakan.

Akhirnya, jika pertunjukan rumah berjalan dengan baik, pembeli akan menawar. Penawaran harus dibuat dalam bentuk standar untuk kepuasan seorang pengacara. Pastikan Anda tahu apa yang pembeli ingin sertakan dalam penjualan dan apa yang harus dikecualikan. Anda dapat memilih untuk menerima atau menolak tawaran tersebut, atau memodifikasinya dan melihat apakah pembeli bersedia bernegosiasi dengan insentif Anda.

Setelah Anda membuat kesepakatan, itu cukup membawa Anda ke akhir proses penjualan rumah.